Headlines News :
Home » , » Bagai Mana LCD Berkerja

Bagai Mana LCD Berkerja

Written By Unknown on Rabu, 03 Agustus 2011 | 17:33


Anda mungkin menggunakan item yang berisi sebuah LCD (liquid crystal display) setiap hari. Mereka semua di sekitar kita - di komputer laptop, jam digital dan jam tangan, microwave oven, CD player dan banyak perangkat elektronik lainnya. LCD yang umum karena mereka menawarkan beberapa keuntungan nyata dari teknologi tampilan yang lain. Mereka lebih tipis dan ringan dan menarik listrik jauh lebih kecil daripada tabung sinar katoda (CRT), misalnya.
Tapi apa hal-hal ini disebut kristal cair? Nama "kristal cair" terdengar seperti sebuah kontradiksi. Kami memikirkan kristal sebagai bahan padat seperti kuarsa, biasanya keras seperti batu, dan cair jelas berbeda. Bagaimana mungkin bahan menggabungkan dua?


Kami belajar di sekolah bahwa ada tiga materi umum : padat, cair atau gas. Padat bertindak cara mereka lakukan karena molekul mereka selalu menjaga orientasi dan tetap di posisi yang sama sehubungan dengan satu sama lain. Molekul-molekul dalam cairan hanya sebaliknya: Mereka dapat mengubah orientasi mereka dan bergerak di mana saja dalam cairan. Tapi ada beberapa zat yang bisa ada dalam keadaan aneh yang adalah semacam cairan dan semacam solid. Ketika mereka berada dalam keadaan ini, molekul mereka cenderung untuk mempertahankan orientasi mereka, seperti molekul dalam padatan, tetapi juga bergerak ke posisi yang berbeda, seperti molekul dalam cairan. Ini berarti bahwa kristal cair tidak padat atau cair. Begitulah cara mereka berakhir dengan nama mereka yang tampaknya bertentangan.
Jadi, jangan bertindak seperti kristal cair padat atau cairan atau sesuatu yang lain? Ternyata kristal cair lebih dekat dengan keadaan cair daripada padat. Dibutuhkan cukup panas untuk mengubah zat yang cocok dari padat menjadi kristal cair, dan hanya membutuhkan waktu sedikit lebih panas untuk mengubah bahwa kristal cair yang sama menjadi cair nyata. Hal ini menjelaskan mengapa kristal cair yang sangat sensitif terhadap suhu dan mengapa mereka digunakan untuk membuat termometer dan cincin mood. Ini juga menjelaskan mengapa layar komputer laptop dapat bertindak lucu dalam cuaca dingin atau selama hari yang panas di pantai.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2008. Tiara Electronics - All Rights Reserved
Proudly powered by Tiara electronics